Home » » MOS SMK IDHOTUN NASYI'IN 2012/2013

MOS SMK IDHOTUN NASYI'IN 2012/2013

Waow, apa sih yang terlintas dalam benak kawan-kawan saat pertama kali masuk di sekolah baru? Teman baru? pasti, lingkungan baru? pastinya, dan tentu kita akan menjalani apa itu yang disebut MOS (Masa Orientasi Siswa). Setiap sekolah pasti punya agenda tiap tahun ajaran baru untuk melakukan MOS. Dalam kegiatan MOS pasti identik dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun kepribadian, serta membantu pengenalan dan adaptasi siswa dengan lingkungan sekolah baru.
Selasa, (16/7) di Sekolah Menengah Kejuruhan Idhotun Nasyi'in dilaksanakan kegiatan MOS. Dimana kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari selasa s/d rabu (16s/d17 juli 2012). Untuk hari pertama dimulai dengan acara apel pagi. Setelah acara apel pagi usai, dilanjutkan dengan pengenalan terhadap lingkungan sekolah. Dalam kegiatantersebut di isi oleh OSIS SMK IDHOTUN NASYI'IN. Dimana kegiatan ini lebih ditekankan untuk pengenalan dan adaptasi terhadap lingkungan sekolah.
Lalu bagaimana dengan tanggapan para siswa baru? “Seneng, tapi capek mas”, tanggapan salah seorang siswa. Memang sedikit melelahkan kegiatan MOS ini tapi juga banyak manfaat yang bisa siswa baru dapatkan selama menjalani MOS. “Ingin buka warnet mas setelah lulus dari sini”, tambah anak yang memilih untuk masuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Memang banyak yang memiliki alasan apa sih tujuan mereka masuk ke sekolah kejuruhan? Banyak yang memiliki alasan bahwa lulusan dari sekolah kejuruhan ini memiliki ketrampilan untuk siap kerja, atau pun untuk membuka usaha sendiri. Begitu juga dengan alasan yang dikemukakan oleh salah seorang siswa. “Kalo saya ingin meneruskan kakak aja yang dulu juga alumni dari SMK IDHONAS”, kata salah seorang siswa yang juga memilih jurusan TKJ.
Di hari kedua kegiatan MOS ini di tutup dengan kegiatan bina suasana lingkungan yaitu berupa jalan sehat.Banyak siswa antusias terhadap kegiatan ini karena selain bisa menyegarkan badan juga mendapatkan kupon undian secara gratis.bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dengan berbagai macam jenis mulai dari peralatan sekolah hingga alat-alat bangunan. serta berhadiah utama sebuah kambing.
Akhirnya kegiatan MOS ini ditutup dengan Apel yang ditutup oleh waka kesiswaan.
Berikut dokumentasi kegiatan MOS SMK Idhotun Nasyi'in Tahun pelajaran 2012/2013:


Pembukaan Jalan Sehat diiringi DRum Band


Para calon siswa baru menggunakan atribut yang aneh aneh




Pengundian hadiah jalan sehat


Share this article :
 
Perkemahan Pramuka dilaksanakan di Waduk Gondang tanggal 17 Desember s/d 19 Desember 2016 || Libur Akhir Semester Ganjil Mulai Tanggal 20 Desember 2016 s/d 4 Januari 2017 || SMK Idhotun Nasyi'in membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mulai tanggal 1 Mei 2017 s/d 7 Juli 2017 ||Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Bisa di DOWNLOAD DI SINI|| SMK Idhotun Nasyi'in Membuka dua jurusan baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Syariah || bagi adik-adik siswa-siswi SMP/MTs persiapkan diri kalian untuk memilih jenjang pendidikan selanjutnya dengan biaya Murah dan pilihan jurusan terfaforit di dunia industri