Home » , » TIPS MENGHILANGKAN STRESS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

TIPS MENGHILANGKAN STRESS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Pada dasarnya ujian nasional bagi siswa-siswi sma sederajat itu adalah hal yang berat dan menjadi beban pikiran ketika akan menjelang ujian nasional para siswa panik mencari sumber atau referensi untuk menghapal materi tentang pelajaran, disini saya menyiapkan pembahasan cara untuk menanggani stress berat menghadapi Ujian Nasional dalam jangka waktu pendek atau dalam seminggu akan menjelang Ujian Nasional.

Aspek yang membuat stress para siswa siswi :
  1. Berita berita media : maksudnya berita dari media yaitu berita berita yang muncul di dunia maya seperti berita di sosial media dan sebagainya tentang ujian nasional tentang bocoran bocoran soal dan jawaban.
  2. Tekanan Orang Tua : maksud disini tekanan bisa dalam masalah keluarga pribadi hal sepele tapi berpengaruh, seperti orang tua ingin anaknya lulus ujian nasional dan diharuskan, hal itu membebankan menjadi pikiran kepada anaknya yang akan menjelang ujian nasional
  3. Tekanan Diri sendiri/siswa-siswi : terkadang rata rata seluruh siswa-siswi yang akan menghadapi ujian nasional cenderung berfikir pesimis karena memikirkan soal soal yang akan muncul tidak bisa terjawab, atau mengganggap susah pada soal yang akan datang saat ujian nasional. dan masih banyak aspek yang membuat stress menghadapi ujian nasional, saya disini membagi dan menyediakan penangkal stress menghadapi Ujian Nasional, dalam file berbentuk pdf jadi silahkan yang ingin mengunduh silakan lihat  dibawah ini :

    Dicukupkan sedikan tentang cara menghilangkan stress menghadapi ujian nasional, harapan saya mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi siswa-siswi seluruh indonesia, dan bagi Bapak/Ibu guru yang mengunduh file tersebut tolong di berikan kepada muridnya dan jelaskan, maju pendidikan indonesia, Salam Seputar Pendidikan 11.

    sumber:http://infosilabus.blogspot.co.id/2016/02/cara-menghilangkan-stress-menghadapi.html
Share this article :
 
Perkemahan Pramuka dilaksanakan di Waduk Gondang tanggal 17 Desember s/d 19 Desember 2016 || Libur Akhir Semester Ganjil Mulai Tanggal 20 Desember 2016 s/d 4 Januari 2017 || SMK Idhotun Nasyi'in membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mulai tanggal 1 Mei 2017 s/d 7 Juli 2017 ||Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Bisa di DOWNLOAD DI SINI|| SMK Idhotun Nasyi'in Membuka dua jurusan baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Syariah || bagi adik-adik siswa-siswi SMP/MTs persiapkan diri kalian untuk memilih jenjang pendidikan selanjutnya dengan biaya Murah dan pilihan jurusan terfaforit di dunia industri