Home » » Pondok Ramadhan di SMK IDHOTUN NASYI'IN

Pondok Ramadhan di SMK IDHOTUN NASYI'IN

NGAJI KITAB
SISWA DENGAN SEKSAMA MENYIMAK
Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, SMK Idhotun Nasyi'in Kalitengah menggelar Pondok Ramadhan bagi siswa-siswinya. Bertempat di Mushola Pondok Pesantren Idhotun Nasyi'in, tak kurang dari 300 siswa dari sembilan kelas mulai dari kelas XII TKJ A,XII TKJ B,XII MM,XI TKJA,XI TKJ B,XI MM,X TKJ A,X TKJ B,X MM mengikuti acara pembukaan pembukaan Pondok Ramadhan ini.

Berdasarkan jadwal, agenda Pondok Ramadhan akan digelar selama dua hari mulai Sabtu, (11 Agustus s/d 12 Agustus 2012). Selama dua hari ke depan, mereka akan digembleng dengan beragam kompetensi keagamaan. Setidaknya ada lima kompetensi yang diprogramkan bagi siswa siswi SMK IDHOTUN NASYI'IN, antara lain salat fardhu, membaca Al Quran, thoharoh, salat sunah, dan salat berjamaah.

Gambaran kegiatan selama Pondok Ramadhan tersebut dimulai salat Dhuha berjamaah pada pukul 08.00 yang kemudian dilanjutkan dengan dua sesi materi. Usai materi, para peserta beristirahat selama 15 menit. Setelah jeda tersebut, Pondok Ramadhan kemudian diisi dengan Ngaji Kitab dari pengasuh Pondok Pesantren Idhotun Nasyi'in Drs.KH.ABD.FATTAH,M.PdI.
Setelah menginjak waktu senja dilaksanakan persiapan untuk kegitan buka bersama yang di ikuti seluruh siswa siswi SMK IDHOTUN NASYI'IN dan dewan guru,kemudian dilanjutkan kegiatan sholat taraweh berjamaah.
Pada malam harinya di isi dengan kegiatan tadarus bersama ,kemudian istirahat.pada malam sebelum kegiatan sahur seluruh siswa di ajak untuk mengerjakan sholat tahajud. Ketika waktu shubuh beranjak dilaksanankan kegiatan sholat shubuh berjamaah kemudian melakukan kegiatan olahraga bersama.
Dengan Kegiatan ini diharapkan mampu memupuk rasa silaturahmi antara siswa siswi dan dewan guru,serta untuk meningkatkan amal ibadah dan kegiatan di bulan Ramadhan 1433 H


 


 


Share this article :
 
Perkemahan Pramuka dilaksanakan di Waduk Gondang tanggal 17 Desember s/d 19 Desember 2016 || Libur Akhir Semester Ganjil Mulai Tanggal 20 Desember 2016 s/d 4 Januari 2017 || SMK Idhotun Nasyi'in membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mulai tanggal 1 Mei 2017 s/d 7 Juli 2017 ||Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Bisa di DOWNLOAD DI SINI|| SMK Idhotun Nasyi'in Membuka dua jurusan baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Syariah || bagi adik-adik siswa-siswi SMP/MTs persiapkan diri kalian untuk memilih jenjang pendidikan selanjutnya dengan biaya Murah dan pilihan jurusan terfaforit di dunia industri