Home » » UPACARA BENDERA AWALI PEMBUKAAN LOMBA AGUSTUSAN SMK IDHOTUN NASYI'IN

UPACARA BENDERA AWALI PEMBUKAAN LOMBA AGUSTUSAN SMK IDHOTUN NASYI'IN

Bulan ini merupakan bulan istimewa bagi negara kita, negara Republik indonesia tercinta. Sebab dibulan ini negara kita memperingati kemerdekaannya yang ke 72. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu kedatangannya oleh masyarakat, baik anak-anak, pemuda, maupun orang tua. Tepatnya tanggal 17 Agustus negera kita akan memperingati kemerdekaannya 72 tahun yang silam.sehingga banyak sekali acara-acara untuk memperingati hari kemerdekaan ini yang melibatkan hampir seluruh aspek masyarakat yang ada, terutama dalam bentuk perlombaan.


Siswa-siswi SMK Idhotun Nasyi’in tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari  Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) yang ke 72 ini. Melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Ihotun Nasyi’in di bawah bimbingan bu Sidatul Auliyah, SS, selaku Pembina mengadakan lomba-lomba yang sangat unik dan dibuat sangat meriah untuk siswa dan siswi serta dewan guru.

Perlombaan diselanggarakan Mulai hari Sabtu 5 Agustus 2017 sanpai dengan tanggal 10 Agustus 2017. Kegiatan perlombaan ini di mulai pukul07.30 sampai dengan pukul 12.00 di lingkungan SMK Idhotun Nasyi’in. Ada 13 bidang perlombaan yang dipertandingkan dengan memperebutkan hadiah total 1500.0000. Mulai dari kebersihan kelas, footsal, puisi, estafet dengklek, tartil,estafet air,makan kerupuk, jogged balon,nyunggi tampah, lari, jarring laba-laba, rias wajah, rangking 1.


Perlombaan dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak Iswanto,S.Kom selaku kepala SMK Idhotun Nasyi’in. Dalam sambutannya beliau mengatakan kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif tidak berbuat yang merugikan serta berguna bagi nusa dan bangsa. Serta berpesan kepada seluruh siswa dapat mengikuti semua bidang lomba yang dipertandingkan serta dapat bersaing secara sportif dalam mengikuti kegiatan perlombaan. Kalah menang bukan tujuan yang penting mampu memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 72.

Semua perlombaan dilombakan ditujukan memperingati HUT RI ke-72, sehingga diharapkan siswa/i mampu mengingat jasa-jasa pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara tercinta ini dengan titik darah penghabisan mereka sehingga pada saat ini kita dapat metasakan nikmatnya hidup bebas dari penjajahan. Selain itu juga perlombaan ini diadakan agar kreatifitas dan bakat siswa mampu digali dan diasah menjadi lebih dan lebih baik lagi.

Dirgaharu Indonesia ,Maju terus Negaraku (sj)
Share this article :
 
Perkemahan Pramuka dilaksanakan di Waduk Gondang tanggal 17 Desember s/d 19 Desember 2016 || Libur Akhir Semester Ganjil Mulai Tanggal 20 Desember 2016 s/d 4 Januari 2017 || SMK Idhotun Nasyi'in membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mulai tanggal 1 Mei 2017 s/d 7 Juli 2017 ||Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Bisa di DOWNLOAD DI SINI|| SMK Idhotun Nasyi'in Membuka dua jurusan baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Syariah || bagi adik-adik siswa-siswi SMP/MTs persiapkan diri kalian untuk memilih jenjang pendidikan selanjutnya dengan biaya Murah dan pilihan jurusan terfaforit di dunia industri