Home » » Lomba Hias Tumpeng meriahkan Agustusan di Yayasan Ki Slamet Lamongan

Lomba Hias Tumpeng meriahkan Agustusan di Yayasan Ki Slamet Lamongan

Banyak cara untuk memeriahkan HUT RI ke 72 ini salah satunya yang ada di Yayasan Ki Slamet Lamongan ini. Yayasan yang menaungi beberapa lembaga pendidikan di antaranya SMK,MTs, MI, TK dan PAUD ini mengadakan lomba hias tumpeng, untuk pesertanya dari ibu guru yang menjadi pendidik di kelima lembaga tersebut.salah satu tujuan kegiatan ini adalah menjalin kebersamaan antara dewan guru se yayasan .

Lomba hias nasi tumpeng dipilih karena memiliki keunikan tersendiri, Ada begitu banyak Arti Dan Makna Nasi Tumpeng, Tumpeng atau tumpengan secara filosofi, tapi pada intinya arti nasi tumpeng adalah nasi yg dibentuk spt kerucut untuk selamatan atau syukuran, di tengah atau di pinggirnya dihiasi dengan sayur, lengkap dengan lauk-pauknya.


Kriteria yang di nilai dalam lomba ini adalah keunikan bentuk tumpeng, rasa yang menjanjikan, dan keindahaan dalam penyajian tumpeng tersebut. Tumpeng yang disajikan kali ini dalam bentuk nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya. Lomba dimulai setelah pelaksanaan upacara hari pramuka 14 Agustus 2017, setiap tim peserta mewakili tiap lembaga terdiri dari 4 orang ibu guru yang boleh menghias. Sementara waktu yang di sediakan kurang lebih dua jam.



Ibu guru terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena baru pertama kali diadakan kegiatan seperti ini. “Kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun agar kegiatan ini menumbuhkan jiwa berani tampil dan percaya diri sejak dini yang dimulai dari lingkungan sekolah serta dapat memaknai arti perjuangan melalui lomba ini,” kata bu Eny salah satu dewan guru di SMK Idhotun Nasyi’in


Juri untuk lomba ini adalah dari Ketua Yayasan Ki Slamet Lamongan Bapak Isa Ansori, S.Par dan dari
perwakilan BMT Kislamet lamongan. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pemenang dari lomba hias tumpeng tersebut.(sj)

Share this article :
 
Perkemahan Pramuka dilaksanakan di Waduk Gondang tanggal 17 Desember s/d 19 Desember 2016 || Libur Akhir Semester Ganjil Mulai Tanggal 20 Desember 2016 s/d 4 Januari 2017 || SMK Idhotun Nasyi'in membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mulai tanggal 1 Mei 2017 s/d 7 Juli 2017 ||Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Bisa di DOWNLOAD DI SINI|| SMK Idhotun Nasyi'in Membuka dua jurusan baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Syariah || bagi adik-adik siswa-siswi SMP/MTs persiapkan diri kalian untuk memilih jenjang pendidikan selanjutnya dengan biaya Murah dan pilihan jurusan terfaforit di dunia industri